Rahasia Menulis Artikel SEO Friendly Agar Disukai Google

Ketika baru-baru belajar menulis dengan mengikuti gaya blogger, saya cukup dipusingkan oleh masalah SEO. Intinya bagaimana agar artikel yang ditulis memenuhi kriteria artikel SEO.

Akan tetapi setelah banyak membaca dari para expert, baik dari luar maupun dari dalam negeri, sebenarnya SEO tidak serumit yang dipikirkan.

Artikel SEO Selalu Untuk Pembaca, Bukan Mesin

Inilah rahasia menulis artikel SEO friendly
Artike SEO
Para mastah sejati dengan reputasi baik di dunia ini selalu mengatakan artikel terbaik adalah yang dibuat untuk manusia. Masa untuk robot !

Pengalaman para ahli yang menyediakan jasa SEO juga mengatakan demikian. Katanya justru tulisan-tulisan yang bermanfaat sangat disenangi mesin telusur.

Mungkin itu sebabnya tulisan-tulisan yang tampak sangat natural menjadikan ranking blog berada di urutan atas. Mengetahui rahasia ini membuat saya tetap bersemangat menulis kembali.

Saya kira pihak google dan mesin telusur lainnya pastilah memikirkan bagaimana artikel-artikel bagus berada di pejwan. Bukan artikel yang hanya  menipu pembacanya alias tidak memiliki informasi berkualitas.

Kehadiran Google Panda ataupun Penguin merupakan bukti akan masalah ini. Dengan kehadiran dua produk google tadi, blog-blog dengan konten aseli berkualitas mendapatkan banyak keuntungan.

Artikel SEO Disenangi Pengunjung Dan Mesin Telusur

Ya, disenangi pengunjung dan mesin telusur merupakan kriteria terbaik untuk sebuah tulisan. Pengunjung yang mendapatkan keuntungan biasanya akan menjadikan blog tersebut sebagai referensi.

Para mastah sejati berbakat untuk masalah satu ini. Mereka membangun kesetiaan para pengunjungnya. Lambat laun reputasi mereka terbangun. Memang tidak dalam waktu cepat. Karena di sini bukan berbicara mengenai seberapa hebat blog bertengger di atas, melainkan seberapa besar manfaat yang dapat ditorehkan.

Kesetiaan pengunjung merupakan salah satu faktor dari 200 faktor yang mempengaruhi reputasi suatu situs. Mungkin scorenya sangat tinggi sehingga blog-blog dengan konten yang membuat pengunjungnya setia selalu mendapatkan Page Rank lumayan bagus.

Cobalah Anda cek situs-situs hebat dunia. Apakah score seo selalu tinggi? Jawabannya tidak. Tapi kenapa meskipun scorenya rendah, page ranknya bagus? Mungkin karena mereka menyediakan tulisan kepada pembaca, bukan untuk mesin.


Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Diah Sally
AUTHOR
17 Oktober 2016 pukul 22.52 delete

Nice info....

Jadi semangat nulis yang bermanfaat nih, bukan sekedar tjurhatan semata hehehe

Salam kenal...

Reply
avatar